BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Kamis, 25 November 2010

Konfigurasi/Setup VPN di Windows Server 2003

Artikel ini adalah hasil koversi dari artikel lama dari blog berbahasa inggris saya yang berjudul “How to: Configure/Setup Your VPN(server side) on Windows Server 2003 R2” Berdasarkan request dari teman-teman dan juga karena kebetulan saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara membuat VPN sendiri akhirnya saya putuskan untuk melakukan konversi artikel ini.

Beberapa bahan mentah yang perlu kita siapkan antara lain:

  1. VPS/Dedicated Server/Komputer Lokal.
  2. 2 NIC Card, 1 NIC juga OK.
  3. Static WAN IP.

Karena kebanyakan orang Indonesia ingin yang murah, saya sarankan untuk menggunakan VPS. VPS yang harus anda beli untuk mengikuti step/langkah dalam artikel ini adalah VPS yang menggunakan operating system Windows Server 2003. Bagi anda yang membeli VPS dengan OS lain bisa juga melakukan setup VPN, tetapi di artikel ini hanya saya khususkan untuk VPS dengan operating system windows server 2003.

0 komentar: