BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Rabu, 13 Januari 2010

NOS GUI & TEXT

Rilis Windows Server 2003 :

Windows server 2003 standar edition

Mempunyai fitur standart : Aplikasi standart, Domain controller server, Publik key infrastructure, DNS, DHCP, Wins, Terminal service, Pembagian beban jaringan.

Windows server 2003 Entexprise Edition

Memiliki semua fitur edisi standard an mendukung multiply processor ( 4-8 processor )

Windows server 2003 Data Center Edition

Tidak dapat diperoleh intel, harus didapatkan dengan HW dari sebuah vendor, seperti hp / Doll. Alasannya kompabilitasnya rendah jika dipakai disembarang HW agar bertujuan uptime system sampai 99.999%. Sehingga dalam satu tahun hanya 9 jam saja down time.

Windows server 2003 WEB Edition

Edisi khusus sebagai WEB Server, harganya jauh lebih murah dari edisi standart dengan mengorbankan bebrapa layanan yang dibuang, seperti : routing dan remote acces, terminal service dan domain controller.


DHCP Server : Protokol yang berbasis arsitektur client/server yang dipakai untuk memudahkan pengalokasian alamat IP dalam satu jaringan.

DNS Server : Distribute database system yang digunakan untuk pencarian nama computer di jaringan yang menggunakan TCP/IP.

Mail Server : Sistem computer yang digunakan untuk mentransfer email pada jaringan TCP/IP.

WEB Server : Sebuah perangkat lunak yang berfungsi menerima permintaan HTTP/HTTPS dari client yang dikenal dengan bronswer web dan mengirimkan kembali dalam bentuk halaman-halaman web yang umunya berbentuk dokumen HTML.

Proxy server : Sebuah computer server/ program computer yang dapat bertindak sebagai computer lainya untuk melakukan request terhadap conten dari internet/intranet.

Samba Server : File sharing, penghubung antara windows dengan Linux, dapat juga berlaku sebagai PDC.


Gambar sinyal Tx da Rx :


0 komentar: